Ukraina: Serangan Rudal Rusia Targetkan Kyiv

1 min read

Militer Ukraina, Senin (11/12) mengatakan Rusia menyerang Kyiv dengan delapan rudal balistik pada Minggu malam, dalam gelombang serangan udara yang menargetkan ibu kota Ukraina itu.

Angkatan Udara Ukraina mengatakan pertahanan udaranya menembak jatuh kedelapan rudal tersebut.

Wali kota Kyiv Vitali Klitschko mengatakan delapan orang mendapat perawatan medis setelah puing-puing dari salah satu rudal yang ditembak itu jatuh di bagian timur kota tersebut. Ia juga melaporkan puing-puing rudal ditemukan di sebuah gudang, tetapi mengatakan tidak ada kerusakan di lokasi tersebut.

Militer Ukraina mengatakan Rusia juga meluncurkan 18 drone dari Krimea yang diduduki Rusia, dan bahwa pertahanan udara Ukraina menembak seluruhnya di beberapa daerah di Ukraina Selatan.

Presiden AS Joe Biden akan menerima Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Gedung Putih hari Selasa, sementara pemerintahannya mendorong Kongres agar menyetujui bantuan tambahan untuk Ukraina.

Kunjungan itu dimaksudkan untuk “menekankan komitmen AS yang tak tergoyahkan untuk mendukung rakyat Ukraina sewaktu mereka membela diri dari invasi brutal Rusia,” kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan hari Minggu.

Kantor Zelenskyy mengukuhkan bahwa ia telah menerima undangan Biden. Ia juga diundang untuk berbicara dalam pertemuan dengan seluruh Senator. [uh/ab]

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours