Militan Palestina di Gaza Tembakkan Rentetan Roket ke Israel

2 min read

Militan Palestina di Jalur Gaza menembakkan rentetan roket ke Israel pada hari Rabu (6/12). Belum ada laporan mengenai adanya korban jiwa di Israel. Pertempuran di Jalur Gaza telah menghambat distribusi bantuan penting di sebagian besar wilayah tersebut dan menyebabkan kehancuran dan pengungsian massal dari utara ke selatan.

Pasukan Israel memerangi militan Hamas di Gaza pada hari Rabu dalam pertempuran sengit yang menghambat distribusi bantuan penting di sebagian besar wilayah tersebut dan menyebabkan kehancuran dan pengungsian massal yang terlihat di utara ke selatan.

Ketika fokus serangan darat bergerak ke Jalur Gaza dan ke kota terbesar kedua Khan Younis, hal ini semakin mempersempit wilayah di mana warga Palestina dapat mencari perlindungan dan mendorong banyak orang untuk mengungsi menuju perbatasan yang ditutup dengan Mesir.

Di sisi Gaza, tempat-tempat penampungan sementara dan rumah-rumah keluarga sudah penuh sesak dan banyak warga yang tidur di jalanan.

Di sisi Mesir, ribuan tentara Mesir telah dikerahkan untuk mencegah masuknya pengungsi dalam jumlah besar, yang menurut Mesir akan merusak perjanjian perdamaian yang telah berumur puluhan tahun dengan Israel.

Israel telah bertekad akan terus bertempur, dengan mengatakan bahwa mereka tidak dapat lagi menerima kehadiran militer Hamas di Gaza setelah serangan 7 Oktober yang memicu perang yang berlangsung saat ini. [lt/jm]

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours