Hadian Mewah Hollywood: Jam Tangan Berlian, Sandal Kulit Buaya, dan Patung Jutaan Dolar

3 min read

Di pusat kota Beverly Hills, ada Rodeo Drive California, pusat belanja supermewah bagi orang-orang kaya. Lebih dari 100 merek bergengsi bisa ditemukan di sana dengan harga yang bisa membuat orang berpenghasilan pas-pasan geleng-geleng kepala.

Kehadiran pusat belanja mewah ini tidak mengherankan. Meskipun merupakan kota mandiri, Beverly Hills terletak di dalam kota Los Angeles bagian barat, dan tidak begitu jauh dari kawasan Hollywood yang terkenal dengan industri filmnya.

Salah satu hadiah yang selalu menjadi tren adalah berlian. Dan toko perhiasan mewah, Peter Marco, berusaha menangkap perhatian banyak klien kaya. Peter Voutsas, pemilik Peter Marco, menjelaskan, pada tahun ini masih banyak orang yang menginginkan perhiasan yang terlihat lebih mencolok.

Voutsas mencontohkan sebuah gelang berlian seharga $275 ribu. “Ini perhiasan yang sangat sederhana. Elegan, berkelas, dan unik, tetapi tidak terlalu berlebihan. Kami punya banyak yang lebih mahal. Kami memiliki klien dari seluruh dunia sehingga ada orang-orang tertentu yang menginginkan sesuatu yang besar dan mewah. Namun bagi sebagian besar klien kami, yang ini sangat sederhana.”

Pembeli mengantri untuk memasuki Louis Vuitton di Rodeo Dr di Beverly Hills, California, Selasa, 20 April 2021. (AP/Ashley Landis)


Pembeli mengantri untuk memasuki Louis Vuitton di Rodeo Dr di Beverly Hills, California, Selasa, 20 April 2021. (AP/Ashley Landis)

Di toko itu, cincin ruby tujuh setengah karat ini dijual seharga 4,9 juta dolar, sedangkan cincin berlian 25 karat persegi panjang bening berharga 5,5 juta dolar dan cincin berlian untai ganda 30 karat berharga 6,5 juta dolar.

Di toko ini, klien juga bisa menemukan jam tangan mewah dari Patek Philippe hingga Audemars Piguet, Cartier, dan Rolex, yang berhiaskan berlian.

Bagi mereka yang perlu membeli busana mewah, di sana ada butik Stephano Ricci, merek ternama Italia yang butiknya hanya berlokasi di kawasan kelas atas. Yang dipajang di etalase mereka adalah sabuk bergesper emas 18 karat dan berlian lebih dari delapan karat dengan harga 109.000 dolar, jaket kulit buaya putih dengan kulit domba dan lapisan sutra seharga 99.800 ribu dolar, dan jaket kulit buaya hitam seharga 90 ribu dolar.

Di sini, klien bisa membeli sandal kulit buaya seharga 1.750 dolar, atau mantel berkerah bulu dengan bahan kasmir dan sutra seharga 16.500 dolar.

FILE - Pembeli berjalan di N Rodeo Drive, Beverly Hills, California. (AP/Ashley Landis)


FILE – Pembeli berjalan di N Rodeo Drive, Beverly Hills, California. (AP/Ashley Landis)

Di toko seni Winn Slavin Fine Art, seniman dan dermawan yang diakui secara internasional, Sir Daniel Winn, menawarkan patung-patung yang pernah ditampilkan di pameran-pemeran di berbagai penjuru dunia. Patung-patung ini juga dijual di sana. Patung berjudul Soils dan Luna ditawarkan dengan harga 1,8 juta dolar sedangkan patung Homme dan Femme yang menjulang tinggi masing-masing dengan harga 1,5 juta.

Winn menjelaskan, patungnya bisa menjadi warisan tak ternilai bagi pemiliknya.

“Hadiah terbaik sebagai seniman yang bisa saya berikan kepada seorang kolektor adalah sesuatu yang bisa diapresiasi oleh generasi mendatang. Sebagai sebuah karya seni, karya saya ini terbuat dari perhitungan matematika dan filsafat surealisme eksistensial. Jadi bagi generasi mendatang ketika melihatnya, mereka tidak hanya mempelajari filosofi dari senimannya tetapi juga dari para pendahulu mereka, dan bagaimana pendahulu mereka bertemu seniman itu,” jelasnya. [ab/uh]

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours