Chicago Kembali Luncurkan Kereta Sinterklas

2 min read

Suasana akrab dan kemeriahan sangat terasa saat memasuki kereta yang menjadi bagian dari armada Chicago Transit Authority (CTA). Dalam kereta itu bahkan ada Sugar The Elf atau Peri Gula, yang rajin menyapa para penumpang.

Peri Gula itu juga membanggakan kereta itu. “Seperti yang Anda lihat, ini bukan kereta biasa. Indah, dekorasinya bagus. Dan tentu saja, di sini ada Peri Gula dan peri-peri lain yang menyenangkan. Dan, tahukah Anda, kami hanya ingin menghadirkan kegembiraan dan keceriaan liburan kepada semua orang,” jelasnya.

Lebih dari 60.000 lampu warna-warni menghiasi bagian dalam dan luar gerbong-gerbong kereta itu. Seluruh kereta dibalut dengan gambar-gambar bertema Natal. Tiang-tiang pegangan di dalam setiap gerbong dibalut plastik mirip permen tongkat merah putih. Kursi-kursinya berwarna merah dan hijau, dan semua iklan yang dipasang dalam kereta berhubungan dengan Natal.

Kereta itu juga dilengkapi gerbong terbuka di tengahnya. Sinterklas yang periang berada di gerbong itu bersama kereta luncur dan rusa-rusa kutubnya.

Mahari King, seorang anak perempuan berusia tujuh tahun mengaku senang naik kereta itu untuk pertama kalinya. “Saya sangat gembira, saya berjingkrak-jingkrak dan bilang, ‘kereta datang.. kereta datang’ ketika melihat lampu-lampu yang kerlap-kerlip itu datang mendekat,” kata Mahari King.

Jerina King, ibu Mahari, juga merasa senang. “Saya kira ini sangat menyenangkan, saya sangat menyukai kenyataan bahwa mereka membagi-bagikan permen secara gratis dan menyuruh semua karyawan berdandan untuk anak-anak. Saya pikir ini sangat menyenangkan dan benar-benar membuat anak-anak merasakan suasana Natal,” jelasnya.

Ini tahun ke-32 CTA menyediakan layanan kereta “Santa Express”. Kereta khusus ini hanya beroperasi hingga 21 Desember. [ab/uh]

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours