Natalie Portman, Julianne Moore Bicara Soal Film ‘May December’

2 min read

Baru-baru ini Natalie Portman, Julianne Moore dan Charles Melton melangkah di karpet merah di Los Angeles. Mereka hadir dalam pemutaran perdana drama terbaru yang akan ditayangkan di Netflix, “May December.”

Dalam film tersebut, Portman berperan sebagai aktris yang ingin membuat film tentang pasangan terkenal, yang diperankan Moore dan Melton. Ia mengunjungi mereka untuk meneliti kisah mereka.

“Saya tidak menyadari bahwa saya telah melakukan penelitian selama 30 tahun untuk film ini. Tetapi saya bisa menggunakan banyak pengalaman saya sebagai seorang aktris. Tentu saja saya berharap saya sangat berbeda dari Elizabeth walaupun tentu saya telah mengalami banyak hal yang dia alami,” kata Portman.

Sutradara Todd Haynes (tengah) bersama aktor Charles Melton (kiri), dan aktris Julianne Moore di lokasi syuting "May December". (François Duhamel, Netflix via AP)


Sutradara Todd Haynes (tengah) bersama aktor Charles Melton (kiri), dan aktris Julianne Moore di lokasi syuting “May December”. (François Duhamel, Netflix via AP)

Ia mengungkapkan bahwa tokoh yang diperankannya mempunyai banyak pertanyaan luar biasa yang membuatnya terobsesi akan kinerja dan identitas serta cara perempuan membangun identitas diri. Portman juga bicara tentang sutradara film barunya tersebut, Todd Haynes.

“Todd, menurut saya, telah mengeksplorasi sebagian dari isu-isu ini dalam beberapa film favorit saya. Ia mengangkat soal identitas dan konstruksi perempuan. Saya selalu bermimpi untuk bekerja dengannya. Itu bukan isu pertama yang saya kirim kepadanya, tetapi ini adalah yang pertama ia mengatakan ‘ya’,” imbuhnya.

Aktris lain dalam film tersebut, Julianne Moore mengungkapkan bahwa dalam film-filmnya Todd Haynes sering menampilkan identitas dan perubahan perspektif dan bagaimana perspektif itu mengubah identitas, apakah itu sesuatu yang ada dalam diri kita atau yang dipengaruhi budaya.

Moore mengatakan, “Ini benar-benar rumit… Ini sesuatu, yang menurut saya, justru di situlah menariknya. Dalam film ini orang-orang tidak ditampilkan sebagai ‘ini dia pahlawannya. Ini lawannya. Ini alur ceritanya. Ini adalah film yang membuat kita berbicara dan bertanya-tanya apakah ada kebenaran yang bisa ditemukan.”

Julianne Moore (kiri) dan Natalie Portman dalam sebuah adegan film "May December". (François Duhamel, Netflix via AP)


Julianne Moore (kiri) dan Natalie Portman dalam sebuah adegan film “May December”. (François Duhamel, Netflix via AP)

Aktor Will Ferrell, salah seorang produser film tersebut, mengatakan, “Saya puas hanya menjadi pemandu sorak dan bisa mendanai penulis pemula dan memberi kekuatan kepada suara-suara yang belum diberi kesempatan. Menurut saya, ini adalah aset terbesar yang saya miliki sebagai produser,” katanya.

Film May December akan tayang di Netflix di seluruh dunia pada 1 Desember. [ka/ab]

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours