Korea Utara Merilis Foto-foto Peluncuran Satelit Mata-matanya

1 min read

Media pemerintah Korea Utara pada Rabu (22/11) merilis sejumlah foto pemimpin Korut, Kim Jong-un, menyaksikan peluncuran satelit mata-mata pertama negaranya.

Para pejabat di Korea Selatan dan Jepang, yang pertama kali melaporkan peluncuran tersebut, mengatakan bahwa mereka tidak dapat segera memverifikasi apakah satelit itu telah berada di orbit. Juru Bicara Pentagon Sabrina Singh mengatakan, militer AS masih menilai apakah peluncuran itu berhasil dilakukan atau tidak.

Kantor berita Korea Utara, KCNA, mengatakan bahwa satelit Malligyong 1 diluncurkan dengan roket Chollima-1 dari fasilitas peluncuran satelit Sohae pada hari Selasa, 21 November, pukul 22.42 waktu setempat dan memasuki orbit pada pukul 22.54. KCNA mengutip Badan Teknologi Kedirgantaraan Nasional Korea Utara.

Korea Utara sebelumnya telah memberi tahu Jepang tentang rencananya mengirimkan satelit tersebut antara tanggal 22 November dan 1 Desember, setelah sebelumnya, pada tahun ini, telah dua kali gagal meluncurkan apa yang disebutnya sebagai satelit mata-mata. [rd/rs]

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours