Jokowi akan Sampaikan kepada Biden bahwa “Perang Hamas-Israel Harus Dihentikan”

1 min read

Presiden Joko Widodo mengatakan pada Kamis (9/11) bahwa ia akan menyampaikan kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dalam pertemuan mereka pada Senin (13/11) bahwa perang yang sedang berlangsung antara Israel dan Hamas harus dihentikan.

Jokowi akan terbang ke Riyadh untuk menghadiri pertemuan puncak internasional tentang perang itu pada Jumat (10/11), yang hasilnya akan ia sampaikan kepada Biden.

“Saya akan diutus untuk memberi tahu Presiden Joe Biden bahwa perang Hamas-Israel harus segera dihentikan,” katanya, menolak memberikan rincian lebih lanjut.

Kelompok bersenjata Hamas menerobos masuk ke Israel pada 7 Oktober dan menewaskan 1.400 orang, mendorong militer Israel melancarkan serangan tanpa henti di Gaza yang menurut pihak berwenang Palestina telah menewaskan lebih dari 10.500 orang.

Indonesia bergabung dengan banyak negara dalam menyerukan gencatan senjata segera dan telah mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Gaza.

Juru bicara Gedung Putih sebelumnya mengatakan Jokowi dan Biden juga akan membahas cara-cara menegakkan hukum internasional dan memastikan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka. [ab/uh]

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours