Jill Biden akan Pimpin Program Baru untuk Tingkatkan Penelitian Pemerintah Federal Mengenai Kesehatan Perempuan

2 min read

Pemerintahan Presiden Joe Biden, pada Senin (13/11), mengumumkan program Gedung Putih untuk meningkatkan pendekatan pemerintah federal dan mendanai penelitian kesehatan perempuan. Jumlah populasi perempuan mengisi separuh lebih populasi AS tetapi kelompok tersebut masih kurang diteliti dan kurang terwakili dalam penelitian kesehatan.

Kurangnya keterwakilan tersebut dapat menyebabkan kesenjangan besar dalam penelitian dan berpotensi menimbulkan konsekuensi serius bagi kesehatan perempuan di seluruh negeri, kata pejabat pemerintahan Biden dan pihak lainnya kepada wartawan dalam konferensi pers lewat telepon di Gedung Putih untuk mengumumkan upaya baru tersebut.

Program Gedung Putih untuk Penelitian Kesehatan Perempuan akan dipimpin oleh ibu negara Jill Biden dan Dewan Kebijakan Gender Gedung Putih.

Presiden Joe Biden mengatakan ia sudah lama percaya pada “kekuatan penelitian” untuk membantu menyelamatkan nyawa dan memberikan layanan kesehatan berkualitas tinggi kepada orang-orang yang membutuhkannya. Dikelilingi oleh ibu negara dan pejabat lain yang akan berperan dalam upaya pemerintah itu, Biden menandatangani dokumen pada hari Senin (13/11) di Ruang Oval untuk mengarahkan departemen dan lembaga federal untuk memulai pekerjaan mereka.

“Untuk mencapai terobosan ilmiah dan memperkuat kemampuan kita dalam mencegah, mendeteksi, dan mengobati penyakit, kita harus berani,” kata Presiden melalui keterangan tertulis. Ia mengatakan program ini akan “mendorong inovasi dalam kesehatan perempuan dan menutup kesenjangan penelitian.”

Jill Biden dalam konferensi via telepon itu mengatakan bahwa ia pada awal tahun ini bertemu dengan mantan ibu negara bagian California dan advokat kesehatan perempuan Maria Shriver, yang “meningkatkan kesadaran akan perlunya upaya di dalam dan di luar pemerintahan untuk menutup kesenjangan penelitian dalam kesehatan perempuan yang telah berlangsung lama.”

“Ketika saya menyampaikan masalah ini kepada suami saya, Joe, beberapa bulan lalu, ia mendengarkan. Dan kemudian ia mengambil tindakan,” kata ibu negara. “Itulah yang ia lakukan.”

Jill Biden telah menangani masalah kesehatan perempuan sejak awal tahun 1990-an setelah beberapa temannya didiagnosis menderita kanker payudara, dan ia membuat program di Delaware untuk mengajari anak-anak perempuan sekolah menengah atas tentang perawatan kesehatan payudara. [my/lt]

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours