Megan Rapinoe Catat Akhir Manis Bersama Timnas AS dengan Kemenangan Atas Afrika Selatan

2 min read

Megan Rapinoe mengakhiri karirnya di timnas sepak bola perempuan Amerika Serikat dengan kemenangan manis dalam pertandingan persahabatan antara Amerika Serikat melawan Afrika Selatan pada hari Minggu (24/9). Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan 2-0 bagi AS.

Trinity Rodman dan Emily Sonnett mencetak gol bagi AS dalam pertandingan tersebut, dan AS melepas Rapinoe, sang kapten tim, menuju masa pensiun dengan satu kemenangan terakhir sebagai anggota tim nasional.

Rapinoe, yang berusia 38 tahun, mendapat persembahan kaos jersey berbingkai yang mewakili 203 pertandingannya bersama timnas AS sebelum kemenangan tersebut, dan ia mengangkat tangannya yag disambut sorakan penonton.

Rodman memberi AS kegembiraan lebih banyak ketika ia berhasil melesakkan bola ke gawang Afrika Selatan berkat umpan silang Alex Morgan pada menit ke-18. Rapinoe adalah orang pertama yang memeluknya.

Sonnett mengubah kedudukan menjadi 2-0 melalui sundulannya pada menit ke-49 lalu melompat ke pelukan Rapinoe. Rapinoe nyaris mencetak gol tetapi gagal memanfaatkan tendangan bebas. Ia keluar dari panggung pertandingan internasional untuk terakhir kalinya dan mendapat tepuk tangan meriah pada menit ke-54, mencium dan memeluk rekan satu timnya dan memberikan ciuman kepada penonton dan membungkuk memberi hormat.

Rapinoe pada bulan Juli lalu mengumumkan bahwa ia pensiun setelah mencetak karir yang cemerlang, yang mencakup dua kejuaraan Piala Dunia serta medali emas dan perunggu di Olimpiade. Ia juga sudah banyak berpose dalam kemenangan yang tak terhitung jumlahnya dengan kaki rapat dan tangan terangkat lebar sambil tersenyum lebar. Ia menggunakan platformnya di media sosial untuk memberikan pengaruh di luar lapangan, memperjuangkan upah yang setara dan keadilan sosial.

Dalam beberapa minggu terakhir, ia tampak menunjukkan lebih banyak emosi perasaannya. [my/rs]

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours